Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

JAKARTA, KOMPAS.com - Vietnam membuktikan keperkasaannya sebagai tim kuat di Asia Tenggara dengan membekuk Filipina 3-1, pada laga pembuka cabang sepak bola SEA Games, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (3/10/2011). Atas kemenangan ini, Vietnam bercokol di puncak klasemen.
Vietnam bermain sangat meyakinkan sejak laga dimulai. Mereka terus menyerang dan menciptakan peluang. Peluang terbaik pertama yang dimiliki Vietnam terjadi pada menit ke-16. Tapi sayang, peluang ini tak berujung menjadi gol. Padahal, Van Quyet sudah berhasil mengecoh kiper Filipina, Muller. Tapi karena penguasaan bola yang kurang, Quyet gagal memaksimalkan kesempatan yang dimilikinya.
Terus menyerang, Vietnam justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-37. Adalah Manuel Ott yang mencetak gol dan memastikan Filipina unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, Vietnam kembali menunjukkan keperkasaannya. Mereka terus menekan, meski pada perjalanan jual beli serangan tak dapat dielakkan.
Untung bagi Vietnam, upaya kapten Filipina, Hartmann menghadang bola justru membuat bola bersarang ke gawang sendiri. Alhasil, skor menjadi imbang 1-1.
Pada menit ke-74 Vietnam akhirnya bisa membalikkan keadaan, berkat gol yang diciptakan L.H Thien. Tak sampai di situ, Vietnam akhirnya sukses mencetak gol lagi di menit perpanjangan waktu. Adalah Van Quyet yang sukses membayar tuntas kegagalannya di babak pertama.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]